Jelajah Malang

Seru-seruan jelajahi Malang dengan berjalan kaki

4 Fakta Unik The Onsen Hot Spring Resort, Wisata ala Jepang

wisata ala jepang
Source : traveloka.com

Jepang selalu jadi impian wisata untuk warga negara di belahan dunia manapun lantaran keindahan alamnya yang sangat fantastis. Namun, jangan khawatir ya. Kalau memang kalian belum punya budget yang cukup untuk ke sana, masih bisa kok merasakan sensasi Jepang dengan berkunjung ke The Onsen Hot Spring Resort.

Resort ini terletak di tengah pegunungan Malang dengan pemandangan pohon yang begitu rimbun, sehingga latar belakang pegunungannya akan terasa sekali. Itulah kenapa, wisata ini jadi tempat paling ideal untuk menenangkan pikiranmu.

Fakta The Onsen Hot Spring Resort

Tanpa perlu basa-basi, yuk langsung saja simak apa fakta-fakta dari The Onsen Hot Spring Resort tersebut.

1. Ada Ritual Minum Teh ala Jepang

Tampaknya, upacara minum teh sudah menjadi ciri khas dari Negara Matahari tersebut. Ya, upacara minum teh memang merupakan ritual tradisional Jepang saat menyajikan teh untuk tamu.

Dalam tradisi tersebut, teh bukan cuma dituang dengan air panas saja, tetapi juga ada prosesi dan ritualnya tersendiri.

Umumnya, upacara tersebut akan menggunakan teh bubuk matcha yang terbuat dari teh hijau ataupun bisa menggunakan teh hijau jenis sencha.

Di sinilah, kalian bisa belajar tentang upacara tradisional tersebut pada sore harinya. Apalagi lengkap dengan kostum Yukata dan Chayam yang bakal membuat kalian benar-benar serasa seperti di Jepang.

2. Spot Paling Instagramable Ada di Gerbang Merah

pemandian air panas malang
Source : feryarifian.com

Setiap pengunjung yang datang ke Jepang pastinya tidak akan melewatkan posenya di gerbang merah khas Negeri Sakura tersebut, yang bernamakan Torii.

Namun, kini kalian tidak harus pergi ke Jepang untuk mendapatkan view serupa. Cukup dengan datang ke The Onsen Hot Spring Resort saja, kalian sudah bisa berpose di gerbang merah tersebut.

Lagi pula bentuknya pun tidak jauh berbeda layaknya di Jepang, yakni berupa dua batang palang sejajar. Lalu disangga oleh dua batang vertikal yang ketinggiannya kurang lebih 8 m serta di sekelilingnya ada kolam dengan air yang tenang.

3. Bisa Berdandan ala Oshing Sembari Mengenakan Yukata

foto ala jepang di malang
Source : koranmemo.com

Untuk kalian yang menginap, maka di setiap cottagenya telah tersedia kimono atau yukata sebagai pelengkap aksesoris fotomu nanti.

Akan tetapi, jika kalian tidak menginap, kalian juga bisa lho mengenakan yukata tersebut, dengan  bayar Rp. 150.000 saja per orangnya selama 2 jam.

Karena kostum kimono yang tersedia di The Onsen Hot Spring Resort hanyalah 40 saja, maka kalian harus datang lebih awal ya supaya kebagian.

4. Layaknya Berendam di Mata Air di kaki Gunung Fuji (Onsen)

Onsen sendiri adalah istilah di Jepang yang mendeskripsikan tempat pemandian air panas khusus khalayak ramai, dan itu pun terpisah antara pria dan wanita.

Jadi, setiap cottage yang ada di sini telah disediakan onsen pribadi. Lantas, darimanakah asal air di Onsen tersebut?

Tentu saja, ini berasal dari air sumber asli pegunungan yang ada di sekitar Candi Songgoriti dan di dalamnya terkandung belerang.

Suhunya berkisar 42 derajat celcius. Itulah kenapa mampu memberikan kehangatan untuk setiap orang yang berendam di sini.

Namun, untuk kalian yang tidak ingin menginap dan hanya menikmati onsen saja, bisa dengan berendam di onsen umum yang kolamnya terpisah antara pria dan wanita. Masing-masingnya siap menampung hingga 20 pengunjung.

Kalau ingin tahu seperti apa keseruan lainnya di The Onsen Hot Spring Resort, coba saja datang ke tempatnya. Dijamin, bikin kalian ketagihan dengan suasana Jepangnya.


Tidak ada komentar:

Our Teams

Follow Us

Our Review